Jihan Fahira Ikut Terseret Gegara Gaya Nyeleneh Komeng di Surat Suara

Jakarta – Nama Jihan Fahira menjadi sorotan di 14 Februari 2024 ini. Hal tersebut dikarenakan dirinya yang mencalonkan sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Jawa Barat.
Nama Jihan Fahira pun Trending di media sosial X (yang dulu bernama Twitter). Trendingnya ini disangkutpautkan dengan Komeng. Netizen mengaku terpesona saat membuka surat suara dan melihat wajah Jihan Fahira.

“Calon DPD wilayah gw fotonya banyak yg unik. Selain Komeng, ada Ogi SOS temennya Sule, paling cakep tentu saja Jihan Fahira,” tulis akun nejst****.

“Abis lihat Jihan Fahira pas tadi nyoblos ya ampun dia cantik banget kok ya,” tutur akun etrs****.

“w pas buka surat lain : 10 detik w pas buka surat yang ini : 1 menit alias INI DARI PARTAI MANA WOYY KAGA ADA ASAL USULNYA??!! w perhatiin satu2, ada si komeng doang yg w kenal… tapi Jihan cantik banget ya Allah,” jelas akun lainnya.

Tidak hanya itu ada juga netizen yang galau dengan kehadiran Jihan Fahira dalam kesempatan itu.

“Buat gua di Jabar, yg susah tuh milih caleg DPD nya. Bener2 sebuah pilihan sulit harus memilih antara Komeng atau Jihan Fahira,” lanjut akun lainnya.

Dikutip dari detikjabar, Jihan Fahira memang mendatangi kantor KPU Jabar, di Jalan Garut, Kota Bandung. Dia datang untuk menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Anggota DPD RI pada Pemilu 2024.

“Saya Insyaallah, bacalon DPD RI 2024, Insyaallah niat baik saya sebagai muslimah dan orang Sunda ingin menampung aspirasi masyarakat di daerah Jawa Barat,” kata Jihan kepada wartawan (10/5/2023).

Jihan mengungkapkan alasannya terjun ke dunia politik. Menurutnya sang suami jadi inspirasi bagi Jihan untuk berpolitik dan bisa duduk di kursi DPD RI.

“Karena selama ini mendampingi suami yang sudah malang melintang di dunia politik. Sehingga, saya ingin mengikuti jejak suami sekaligus berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat Jabar,” ucap Jihan.

Menjadi seorang politisi, perempuan kelahiran Jakarta 8 Januari 1978 ini mengaku bakal fokus untuk memperjuangkan hak-hak perempuan dan mengangkat isu kekerasan seksual terhadap anak.

“Karena seorang ibu, saya akan ingin fokus terhadap anak-anak yang kerap kali menjadi korban pelecehan seksual dan mengalahkan kekerasan. Hati saya itu ke situ, karena saya punya anak, seorang ibu, seorang istri. Saya ingin berbuat sesuatu,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*